Minggu, 27 September 2015

Promosi Produk Usaha Kecil dan Menengah

UKM, usaha kecil menengah, perlu mendapat kekuatan dan strategi khusus saat ini. Dengan menguatkan UKM, diyakini Indonesia bisa melalui semua krisis ini.


Kekuatan UKM sebagai pendorong pasar yang ada sangat penting. Industri retail sangat bergantung kepada kekuatan daya beli pasar, demikian juga dengan industri UKM. Dengan berbagai produk dan jasa yang dipasarkan, diharapkan UKM dapat menggapai lebih luas dan lebih banyak lagi pelanggan yang akan menggunakan produk dan jasanya.


Salah satu hal yang sering menjadi kelemahan UKM adalah kemampuan promosi produknya. UKM umumnya identik dengan usaha yang berbasis lokal, usaha yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan lokal, bisa dalam satu area tertentu, atau paling luas dalam satu negara. Jenis UKM Indonesia juga sangat beragam. 


Untuk mendukung perkembangan UKM, perlu dibantu strategi khusus, diantaranya:
  1. UKM harus bisa melakukan ANALISA PRODUK nya
  1. UKM harus bisa melakukan ANALISA dan menyiapkan STRATEGI TERHADAP PESAINGnya
  1. UKM harus bisa menjangkau dan dipublikasikan dalam daerahnya masing-masing.
  1. UKM harus dengan mudah dihubungi, dengan berbagai media komunikasi yang ada.
  1. UKM harus bisa dan mampu menjual, mengirimkan dan memastikan barang diterima dengan baik oleh pembeli.
  1. UKM harus bisa menjawab kebutuhan pemesanan dalam jumlah besar.

Kami di PASARINDO.COM menyiapkan tools yang berguna bagi UKM. UKM Indonesia yang tersebar di banyak daerah, belum semuanya siap menggunakan media INTERNET sebagai media promosi. Oleh karena itu, kami mengembakan konsep OFFLINE TO ONLINE (O2O) yang memudahkan para pengusaha UKM memasukkan produk dan jasanya di website PASARINDO.COM.


Tanpa kemampuan IT, cukup menggunakan website atau mengakses website menggunakan SMARTPHONE, atau menggunakan applikasi ANDROID, maka UKM dapat menaikkan informasi produk , kontak dan bagaimana cara menghubungi mereka.

UKM juga langsung terbantu dengan pengelompokkan berdasarkan AREA (LOKASI), hingga KOTA/ KECAMATAN. sehingga memudahkan publikasi atau mencari informasi seputar area yang tercakup.
PASARINDO terus mengembangkan diri untuk bisa menyediakan tools yang semakin kompleks untuk para UKM.

Tunggu apa lagi, segera daftar dengan cara mudah, melalui website PASARINDO.COM

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar